Cara Menghilangkan Iklan Speedy-IndiHome Telkom di Blog

|
Cara Menghilangkan Iklan Speedy-Indihome Telkom di Blog - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, biasa disebut Telkom Indonesia atau Telkom saja (IDX: TLKM, NYSE: TLK) adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Telkom mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 104 juta.
Telkom merupakan salah satu BUMN yang sahamnya saat ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (52,56%), dan 47,44% dimiliki oleh Publik, Bank of New York, dan Investor dalam Negeri. Telkom juga menjadi pemegang saham mayoritas di 13 anak perusahaan, termasuk PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). Source : Wikipedia

Speedy merupakan salah satu layanan akses internet dengan menggunakan teknologi ADSL yang dikembangkan oleh pihak telkom untuk menggantikan teknologi akses internet mode statistik dengan data sirkit pada network telkom fleksi atau yang lebih dikenal dengan nama telkomnet instan. Sedangkan IndiHome merupakan layanan akses internet terbaru yang di tawarkan oleh PT. Telkom yang merupakan pengganti dari brand Speedy, dimana dalam produk IndiHome, telkom memberikan layanan baru yang disebut Triple Play yang merupakan sebuah layanan penggabungan antara telepon rumah, internet, dan usee tv cable dengan menggunakan teknologi FO (Fiber Optic).
Baru-baru ini ada kejadian yang dialami oleh banyak blogger salah satunya saya, yakni ada sebuah iklan banner muncul pada bagian header atau footer halaman blog ketika blog tersebut di akses. Dengan munculnya iklan banner ini, saya menjadi merasa bingung karena saya tidak pernah merasa memasang URL iklan ini dan merasa jengkel karena iklan banner ini membuat loading blog ketika sedang diakses menjadi lambat. Berikut tampilan iklan banner yang muncul pada footer halaman blog saya dengan URL https://cfs2.uadexchange.com/.

Cara Menghilangkan Iklan Speedy-IndiHome Telkom di Blog


Awalnya saya berfikir, iklan banner ini muncul karena saya dahulu memasang beberapa kode script dari pihak ketiga ke dalam kode template dan gadget blog. Dan saya pun kembali menjajal seluruh script kode template dan file JaveScript blog. Dengan menggunakan Ctrl+F lalu mengetikkan cfs2.uadexchange.com dengan maksud mencari URL tersebut, saya tidak kunjung menemukannya juga. Mbah google memang mantap, eh setelah saya melakukan googling untuk mencari informasi tentang hal ini, akhirnya saya menemukan dimana letak permasalahannya.
Iklan banner tersebut merupakan iklan dari Telkom yang dengan sengaja di inject oleh telkom speedy atau indiHome. Hal ini akan terjadi bagi mereka yang menggunakan koneksi internet dari layanan speedy atau indihome. Selain cfs.uadexchange.com, telkom juga memasang beberapa url ads otomatis seperti cfs.uzone.idcfs2.uzone.idu-ad.info, dan cfs.u-ad.info.

Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan ini?
Jangan khawatir sobat, saya sudah menemukan solusi untuk mengatasinya. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Menghilangkan atau Menghapus Iklan Speedy IndiHome Telkom di Blog

1. Temukan file hosts pada folder etc di alamat C:\Windows\System32\drivers\etc melalui windows explorer.
2. Edit file hosts dengan notepad (disarankan menggunakan notepad++).
3. Tambahkan ketikkan ip beserta url dibawah ini pada baris terakhir, seperti gambar di bawah ini.
127.0.0.1 cfs.uzone.id
127.0.0.1 cfs2.uzone.id
127.0.0.1 u-ad.info
127.0.0.1 cfs.u-ad.info
127.0.0.1 cfs2.uadexchange.com

Cara Menghilangkan atau Menghapus Iklan Speedy IndiHome Telkom di Blog

4. Kemudian tekan Ctrl+S untuk menyimpan hasil editing file hosts tersebut.

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, silahkan sek kembali dengan mengakses kembali halaman blog anda, inshaAllah iklan yang membuat loading blog menjadi lambat akan hilang.

Demikian tutorial sederhana mengenai bagaimana cara menghapus atau menghilangkan iklan speedy indihome telkom di blog. Semoga bermanfaat and " Happy Blogging "

Related Posts :

Silahkan klik disini untuk berlangganan Artikel Gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di HARMANSYAH BLOG

0 komentar:

Post a Comment

...... Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan baik sopan sesuai dengan tema konten dan tidak mengandung unsur Sara ......