Blogger Newbie Salam Kenal

|
Salam Kenal
Saya Harmansyah Blogger Lombok
Semoga Bisa Menjadi Seorang Blogger Yang Baik dan Bermanfaat
Untuk Kita Semua
 
Harmansyah
Harmansyah
Harmansyah
Harmansyah

Latar Belakang

Nama Lengkap saya Harmansyah. Dirumah, saya biasa dipanggil dengan sapaan Arman, Maman, Mamang, Ja'im, Gai haha banyak sekali. Sedangkan teman-teman saya memanggil saya dengan sapaan Arman atau Mamang. Saya lahir di Kota Gerung, 12 Februaru 1983. Saya anak ketiga dari lima bersaudara. Babah saya bernama H. Muhammad Hamzah Hardi (Almarhum) dan Umi saya bernama Hj. Siti Zaenap.

Babah saya dulu bekerja sebagai Pengusaha pedagang kelontong di sebuah usaha perniagaan kecil di Gerung. Sedangkan umi saya adalah seorang ibu rumah tangga namun terkadang suka membantu babah usaha dagang di toko. Akan tetapi setelah babah saya meninggal, umi mulai turun menggantikan babah menjalankan usaha babah serta dibantu oleh semua anak-anaknya termasuk saya.

Saat ini saya tinggal di Jln. Ahmad Yani, Perigi, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat 83363. Saya masih tinggal bersama orang tua dan adik dan kakak saya.

Adik pertama saya bernama Eti Putri Ningsih sudah menikah, bekerja sebagai ibu rumah tangga dan membantu umi menjalankan usaha babah. Adik kedua saya bernama Hardiansyah, masih kuliah jurusan Tekhnik Pertanian di Universitas Mataram di Mataram dan ikut membantu umi menjalankan usaha babah.

Kakak pertama saya bernama Herningsih, ia belum menikah karena ada sesuatu hal dan ia bekerja ikut membantu umi menjalankan usaha almarhum babah. Sedangkan kakak kedua saya bernama Herwansyah, ia sudah menikah dan memiliki usaha sendiri di bidang jual beli mobil bekas.

Saya mempunyai hobi bermain game dan kumpul bareng teman-teman. Kalau diajakin main game apalagi dota saya adalah orang yang paling antusias.

Riwayat Pendidikan

Saya merupakan Alumni dari SMP Negeri 1 Gerung. Ketika di SMP, saya termasuk orang yang suka sekali untuk bergaul. Ketika jaman SMP dulu banyak perkumpulan anak-anak radio mulai dari remaja hingga dewasa, kami pun ikut membuat perkumpulan tersebut dan memiliki 2 nama perkumpulan yakni Boys Destroyer dan Paragon.

Bisa dibilang pada saat itu saya orangnya gampang sekali bergaul. waktu duduk di kelas 7 sampai 9 alhamdulillah walau saya suka nongkrong sana sini dan suka maen game, saya tidak pernah mendapatkan nilai jelek. Selain perkumpulan disekolah saya juga punya perkumpulan belajar di salah satu masjid tempat tinggal saya yang dipimpin oleh 3 sepupu saya yang memiliki pekerjaan berbeda-beda. Ada guru, karyawan swasta, dan ustad . Alhasil saya selalu mendapatkan rangking 2 dan 3 waktu kelas 7. Ketika di kelas 8 perkumpulan belajar saya bubar dikarenakan ketiga pembimbing kami mulai sibuk karena telah menikah.
Kelas 9, disini saya mulai terpengaruh pergaulan bebas, seprti minum alkohol, drugs, dan lain-lain. Hal ini karena rasa penasaran yang suka saya alami hingga menjadi kebiasaan.

Ketika masuk SMA, saya masih terpengaruh oleh kebiasaan pergaulan buruk ini. Saya sekolah di SMU Negeri 1 Gerung. Yang tadinya kebiasaan buruk saya yang masih di level rendah, semakin meningkat ke level yang cukup tinggi.

Di masa putih abu-abu inilah saya berubah drastis merubah kepribadian saya hampir 89%. Yang tadinya saya suka berkumpul dengan anak-anak kelompok belajar dan anak radio, kini lebih milih berkumpul dengan anak-anak rusak, pergi clubing dan lain-lain.

Walaupun beigtu, tidak tahu kenapa saya terpilih menjadi salah satu pengurus OSIS di SMU Negeri 1 Gerung di bidang keagamaan. Mungkin karena waktu SMP saya suka berkumpul dengan kelompok belajar dimasjid hehe. Nilai saya mulai turun drastis hingga saya menginjak kelas 13. Dan sebaliknya level profesi pemakai saya meningkat ke yang lebih tinggi. Alhasil nilai NEM saya seperti merk salah satu obat kurap, yaitu obat kurap cap 19. Tapi alhamdulillah saya lulus SMA dan di hadiahi sebuah sepeda motor oleh babah dan masih ada sampai sekarang, karena sampai kapan pun motor ini tidak akan saya jual walau banyak makelar motor yang ingin membeli. Motor ini satu-satunya kenangan saya sama babah.

Nah untuk kuliah sebenarnya saya tidak ingin kuliah, namun teman-teman mendorong saya untuk tetap sekolah sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Akhirnya saya pun mencoba kuliah selama satu tahun di salah satu akademi di mataram yang dulu bernama ASM kini berubah menjadi AMIKOM dan katanya berubah lagi tidak tahu menjadi apa. Disana saya mengambil jurusan Informatika dan alhamdulillah walau saya jarang masuk kuliah saya lulus dan didampingi babah ketika diwisuda.

Selama satu tahu setelah lulus kuliah saya membantu babah di toko, setelah satu tahun berlalu babah menyarankan saya untuk kuliah lagi ditempat kuliah yang berbeda. Yaa saya kuliah lagi di salah satu sekolah tinggi swasta di Mataram bernama STMIK BUMIGORA Mataram dan mengambil jurusan D3 Teknik Informatika. Tidak tahu semester berapa, saya lupa, babah meninggalkan kami sekeluarga untuk menghadap sang pencipta. Awalnya beliau dinyatakan memiliki penyakit komplikasi oleh dokter dan harus dioperasi. Dokter menyarankan agar operasi ini menggunakan laser, tapi babah saya menolak dan ingin operasi menggunakan cara biasa, katanya sih agar lebih bersih. Ada 2 dokter yang menangani babah saat itu, spesialis penyakit luar dan spesialis penyakit dalam. Setelah beberapa hari selesai operasi babah dibolehkan pulang oleh dokter. Tetapi selama dirumah, sakit pada sekitar bagian operasinya babah kambuh (seingat saya ada 3 bagian pada tubuh babah yang dioperasi) dan dirujuk kembali kerumah sakit. Disitulah awal kesedihan saya yang cukup dalam mulai saya jalani. Kedua dokter spesialis saling menyalahkan kenapa pasiennya bisa seperti ini. Dan akhirnya babah pun dipanggil sang pencipta.

Kata-kata mutiara semua pasti ada hikmah dan hadiahnya ini benar adanya. karena dengan tiadanya babah dikeluarga saya, saya akhirnya bangkit merubah drastis pergaulan buruk saya dari yang buuk menjadi baik dan menggenjot semangat belajar saya dikampus, supaya saya bisa lulus tepat 3 tahun dan akhirnya saya pun lulus dan wisuda, tetapi tanpa didampingi babah.

Sekarang saya udah menikah dan bekerja di percetakkan milik salah satu sahabat saya waktu sekolah SMP dulu.
Welcome To My Blog

Related Posts :

Silahkan klik disini untuk berlangganan Artikel Gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di HARMANSYAH BLOG

0 komentar:

Post a Comment

...... Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan baik sopan sesuai dengan tema konten dan tidak mengandung unsur Sara ......