Cara Memasang Tools Kode Warna di Blog

|
Cara Memasang Tools Kode Warna di Blog

Cara Memasang Widget Tools Kode Warna di Blog - Apabila anda seorang designer template atau blogger yang suka mengkreasikan warna tampilan blog, tentunya anda akan membutuhkan tools yang berguna untuk mendapatkan kode warna dari warna yang anda inginkan. Banyak aplikasi yang dipakai untuk mendapatkan kode warna, seperti aplikasi Bahasa Pemrograman Visual Basic, Adobe Photoshop, dan lain sebagainya.
Selain aplikasi-aplikasi berat seperti yang disebutkan diatas, ada juga sebuah tool berbasis file swf yang bisa anda pasang diblog. Jadi ketika anda mengedit warna tampilan template blog, anda tidak harus membuka aplikasi lain selain browser untuk mendapatkan kode html warna yang dapat memberatkan kinerja komputer.
Tools widget kode html warna ini merupakan sebuah alat yang berguna untuk menterjemahkan kode-kode HTML dari warna-warna yang ada. Artinya, dengan alat ini, anda bisa mengetahui kode-kode khusus yang dipakai pada bahasa pemograman. Dengan alat ini pula, anda bisa menentukan kode yang pas sesuai dengan warna yang diinginkan.

Kode warna terdiri dari beberapa jenis dan cara penulisannya diantaranya yaitu :

  • Warna Hex atau Hexadecimal
  • Warna RGB
  • Warna RGBA
  • Warna HSL
  • Warna HSLA
  • Warna berdasarkan nama (Bahasa Inggris)

Widget atau tools kode warna yang saya gunakan disini yaitu untuk menghasilkan kode warna Hex, RGB, dan HSL saja, kedua kode warna yang dihasilkan dari tools kode warna ini sudah cukup untuk mewakili semua jenis penulisan kode warna yang sudah disebutkan di atas, karena kode warna Hex dan RGB keduanya lebih populer dibangdingkan dengan jenis penulisan kode warna lainnya.
Sesuai dengan tema yang saya bahas yakni bagaimana cara memasang sebuah tool kode HTML warna di blog / website, disini saya akan memberikan 2 jenis tool kode warna yang bisa anda gunakan, yakni antara lain :

  • Tool kode warna pertama dapat menghasilkan kode warna Hex, RGB, dan HSL. sedangkan,
  • Tool kode warna kedua dapat menghasilkan kode warna Hex saja, namun memberikan 4 warna opsional atau saran warna lainnya.

Kedua tool ini memiliki kelebihan masing-masing, anda bisa memilih dan memasang salah satu dari kedua tool. Namun jika anda memilih keduanya, anda bisa memasang keduanya di blog.

Cara Memasang Tools Kode Warna di Blog

Script Tool Kode Warna Pertama
<object border="0" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="480" id="obj1" width="480"><param value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="movie"><param value="High" name="quality"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="High" src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="obj1" type="application/x-shockwave-flash" width="485" height="485"></embed></object>

Cara Memasang Tools Kode Warna di Blog

Script Tool Kode Warna Kedua
<object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="480" id="col" width="480"><param value="sameDomain" name="allowScriptAccess"><param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie"><param value="high" name="quality"><br /><param value="#ffffff" name="bgcolor"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="480" align="middle" height="480"></embed></object>

Langkah-langkah Memasang Widget Kode Warna di Blog
Dalam hal ini akan, saya akan mencontohkan cara pemasangan tool pada Halaman Statis (Static Page) Blog, Berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk ke dashboard blogger anda.
2. Pilih menu Halaman.
3. Tekan Halaman baru.
4. Masukkan judul halaman. Contoh Tools Kode Warna.
5. Copy paste kode diatas ke dalam text editor dalam mode HTML.
6. Terakhir tekan Publikasikan.

Jika anda masih bingung dengan langkah-langkah membuat halaman statis, Silahkan simak artikel pada link di bawah ini sebagai panduannya.

Demikian tutorial sederhana mengenai bagaimana membuat dan memasang sebuah widget atau tools kode html warna di blog. Semoga bermanfaat and " Happy Blogging "

Related Posts :

Silahkan klik disini untuk berlangganan Artikel Gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di HARMANSYAH BLOG

3 komentar:

irfan fandi said...

Okay dipraktek kan bro

Harmansyah said...

@Irfan Fandi, Silahkan bro

OAM said...

bermanfaat

Post a Comment

...... Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan baik sopan sesuai dengan tema konten dan tidak mengandung unsur Sara ......