Cara Membuat EMail di GMail Google Terbaru

|
Cara Membuat Email di Gmail Google - Email (Elektronic Mail) adalah surat dalam bentuk elektronik. Email merupakan salah satu fasilitas atau aplikasi internet yang paling banyak di gunakan dalam hal surat-menyurat. Hal ini dikarenakan email merupakan alat komunikasi murah, cepat dan efisien. Menggunakan email memungkinkan anda untuk mengirimkan pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat dan biaya murah. Biaya yang dikeluarkan hanyalah biaya untuk mengakses internet pada saat anda mengirimkan/membuka untuk menerima email tersebut. Komunikasi menggunakan email dilakukan dengan cara mengaktifkan pesan yang akan anda kirim pada software yang dikhususkan untuk keperluan ini, misalnya Microsoft Outlook.

Untuk anda yang selalu aktif di dunia internet seperti seorang blogger, youtuber dan lain sebagainya. Saya menyarankan anda untuk membuat email gmail dari google, jika anda ingin memiliki email.

Kenapa?
Karena hanya dengan satu akun gmail, anda sudah dapat menggunakan berbagai produk yang di miliki oleh google seperti youtube, adword, webmaster tool, google plus dan masuh banyak lagi. Jadi satu akun gmail google bisa langsung akses produk google, bukan hanya email gmail.

Oke Sob.. Yuk kita mulai ke langkah-langkahnya. Untuk membuat email Gmail, pertama anda harus mengunjungi laman pembuatan akun Gmail dengan cara klik link https://accounts.google.com/signup?hl=in
Setelahnya akan muncul laman seperti gambar di bawah ini. Di laman ini anda akan diminta mengisi form dengan data diri anda. Data yang di isi harus data yang sebenarnya sob, karena jika suatu saat terjadi hal yang tidak di inginkan, seperti anda lupa password email anda, atau akun tersebutdi "hacked" orang, anda bisa me-recover dan mendapatkan kembali akun gmail anda dengan mudah.

Membuat Gmail Google
Form Input Data

Berikut penjelasan tiap data yang diminta secara satu persatu :
  • Nama : isi dengan nama anda (bukan nama orang lain).
  • Pilih nama pengguna anda : contoh sayaganteng (alamat email anda akan menjadi sayaganteng@gmail.com). Isi sesuai dengan keinginan anda, karena nanti nama pengguna tidak bisa diubah kembali. Jika saat anda mengisi nama pengguna, sudah ada orang lain yang menggunakannya, maka cari nama pengguna uang lain atau menggunakan nama pengguna usulan dari google yang keluar tepat di bawah form pilih nama pengguna anda.
  • Buat sandi : isi dengan password yang nada inginkan (gunakan kombinasi huruf dan angka, huruf besar dan kecil, serta minimal 8 karakter. contoh "5ay4G4nt3Ng").
  • Konfirmasi password anda : masukkan kembali password yang anda buat sebelumnya, yaitu "5ay4G4nt3Ng".
  • Tanggal lahir : Silahkan anda isi dengan tanggal lahir anda.
  • Gender : pilih laki-laki atau perempuan (waria tidak ada, jika anda ternyata seorang waria).
  • Ponsel : isikan dengan nomor ponsel anda, jangan lupa klik pada icon bendera dan pilih sesuai dengan negara nomor ponsel anda. Saat anda membuat email biasanya akan ada permintaan verifikasi nomor ponsel. disitu anda bisa memilih metode panggilan atau SMS dan meminta sms dikirim ke nomor ponsel anda. Nanti anda akan menerima SMS berisi kode angka yang bisa anda masukkan ke halaman verifikasi. Jika tidak ada, anda bisa langsung ke langkah berikutnya.
  • Alamat email anda saat ini : masukkan alamat email anda yang lain (kalau ada, dan kalau tidak ada maka kosongkan saja).
  • Lokasi : isi dengan lokasi negara tempat anda tinggal.
Semua data yang diminta sudah terisi, selanjutnya klik tombol warna biru langkah berikutnya. Jika semua data yang anda masukkan sudah benar, maka akan muncul sebuah pop up tentang privasi dan persyaratan. Silahkan anda scroll ke bawah sehingga terlihat seperti gambar di bawah ini dan klik tombol warna biru SAYA SETUJU.

Pop Up Privasi dan Persyaratan
Pop Up Privasi dan Persyaratan

Setelah anda meng-klik tombol SAYA SETUJU, maka akan ada ucapan Selamat datang! untuk anda  seperti gambar di bawah dan sekarang anda sudah bisa menggunakan akun gmail dengan meng-klik Lanjutkan.

Selamat Datang di Gmail Google
Selamat Datang

Sekian cara membuat email gmail di google, semoga bisa bermanfaat. "Happy Blogging"

Related Posts :

Silahkan klik disini untuk berlangganan Artikel Gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di HARMANSYAH BLOG

0 komentar:

Post a Comment

...... Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan baik sopan sesuai dengan tema konten dan tidak mengandung unsur Sara ......