Cara Mendaftarkan Blog di W3 Directory

|
Cara Mendaftarkan Blog di W3 Directory - W3 directory merupakan salah satu web directory yang di gunakan oleh banyak para blogger untuk mendapatkan backlink gratis ke blog dan tentunya backlink yang berkualitas. Dengan mendapatkan backlink berkualitas dari sebuah situs directory populer seperti w3-directory, maka otomatis akan menambah kualitas blog di Search Engine.

W3 Directory
W3 Directory

Apa itu backlink? Backlink dikenal juga sebagai Link Masuk, inbound link dan inlink, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, directory, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lainnya. Inbound link yang awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai dasar navigasi web; hari ini, kepentingannya terletak pada peringkat dari search engine optimization (SEO). Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas dan pentingnya website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, backlink halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan: mereka menunjukkan siapa yang membuat perhatian ke halaman tersebut. (Wikipedia)

Fungsi dan Manfaat Backlink
Karena backlink mempunyai peranan yang cukup penting dalam hal SEO.simak baik-baik beberapa manfaat / fungsi backlink berikut ini :
1.Meningkatkan Posisi Blog Pada Serp
Apa itu Serp ? Serp merupakan singkatan dari search engine result page, jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya halaman hasil mesin pencari. Backlink merupakan hal yang penting dalam menaikkan posisi blog pada mesin pencari.
2. Mempertahankan posisi serp
Jika anda sudah berhasil meningkatkan posisi blog pada serp. Jadi dengan backlink anda harus bisa mempertahankan posisi blog anda di mesin pencari.
3. Meningkatkan Ranking Blog
Jika anda ingin blog anda memiliki ranking bagus di mesin pencari google atau situs sejenisnya ada baiknya anda memperhatikan backlink.karena situs seperti google, alexa.com juga menghitung jumlah backlink.unuk menentukan rankingnya.

Nah sebagai blogger sejati, aktifitas mencari dan mendapatkan banyak backlink berkualitas adalah kegiatan yang sering mereka lakukan. Karena dengan melakukan hal ini tentunya akan meningkatkan kredibilitas blog di mata search engine dan bisa meraih Rank pada halaman pertama mesin pencari.

Cara Mendaftarkan Blog di W3 Directory Terbaru

1. Pertama, silahkan anda menuju ke situs www.w3-directory.com
2. Klik ADD a web site pada menu navigasi, seperti gambar berikut.

ADD a web site - w3-directory

3. Isi kolom yang tersedia sesuai dengan informasi blog anda. Yang bertanda bintang wajib di isi.

Backlink berkualitas dari w3-directory

  • URL : URL atau alamat blog anda.
  • title : Nama atau judul blog.
  • Description : Deskripsi website atau blog.
  • KeyWords : Masukan kata kunci blog. Jika lebih dari satu, pisahkan dengan koma. Contoh Internet, Blogger, Shop.
  • identity : Nama anda.
  • E-mail : Isi dengan alamat email anda yang valid.
  • Return Link / backlink : URL blog anda atau url artikel dimana anda akan meletakkan kode yang akan anda dapatkan nanti dari w3 directory.
  • Country : Negara anda.
  • Heading 1, 2 dan 3 : Pilih sesuai dengan kriteria blog anda (2 dan 3 boleh tidak di isi).
  • Logo ou banner of web site : Isi dengan logo web site atau blog anda. Tidak di isi juga tidak apa-apa.
4. Setelah semua kolom terisi dengan benar, silahkan klik Submit my web site. Tunggu beberapa saat hingga anda bisa melihat sederet kode dari w3 directory untuk anda copy paste ke web site atau blog anda. Seperti banner di bawah ini, silahkan anda klik untuk vote blog saya he.


Demikian tutorial sederhana mengenai cara mendaftarkan blog di w3 directory. Selain itu anda juga bisa mendaftarkan blog anda ke banyak situs directory lainnya untuk mendapatkan banyak backlink. Silahkan anda cari sendiri di google. Semoga bermanfaat. "Happy Blogging"

Related Posts :

Silahkan klik disini untuk berlangganan Artikel Gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di HARMANSYAH BLOG

2 komentar:

masHK said...

oh jd cm gt aja toh prosedurnya.....thx gan

Harmansyah said...

@TOMJERRX, iya sob begitu aja... sama-sama sob

Post a Comment

...... Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan baik sopan sesuai dengan tema konten dan tidak mengandung unsur Sara ......