Cara Posting Artikel Pada Blog di Blogger

|
Cara posting artikel pada blog di blogger (Update 2020 Tampilan Baru Blogger) - Setelah membuat blog di blogger, sudah tentu anda harus tahu bagaimana cara posting artikel untuk mengisi blog anda. Postingan blog bisa berupa pengalaman, tutorial, tips and trick, software dan lain sebagainya. Semakin banyak artikel yang anda buat di blog maka blog anda akan semakin bagus dan menurut para master blogger, membuat artikel yang unik ( belum pernah ada diblog lain ) dan relevan diblog, bisa membuat blog akan sangat diperhitungkan untuk tampil pada halaman nomor satu di mesin pencari google.

Pastikan postingan yang anda buat haruslah bermanfaat untuk diri anda sendiri dan orang lain, karena hal itu akan memperlihatkan nilai artikel/postingan yang anda buat di blog anda. Dengan memposting artikel anda di blog, maka secara tidak langsung anda telah berbagi informasi dengan para blogger lainnya.

Cara posting artikel di blog inshaAllah bisa di bilang sangat mudah, karena mirip dengan menulis email, itu pun jika anda sudah pernah kirim-kirim email. Tetapi jika anda mempunyai sebuah email hanya untuk registrasi di media sosial, ya kasian deh ente hehe becanda. Untuk anda yang belum memiliki email dan belum faham cara membuatnya, silahkan baca artikel Cara Membuat EMail di GMail Google Terbaru sebagai panduannya
Lalu, bagaimana cara melakukan posting di blog? Buat blogger newbie seperti saya yang pertama kali membuat blog dan belum mengetahui bagaimana cara posting artikel ke dalam blog yang anda miliki, silahkan ikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan berikut ini.

Langkah-langkah Cara Posting Artikel pada Blog di Blogger atau Blogspot

  • Buka browser anda
  • Masuk ke situs www.blogger.com dan login/masuk ke akun blogger anda.
  • Setelah itu anda akan dibawa ke dashboard blogger seperti gambar berikut, kemudian klik POSTINGAN BARU yang ada didalam kotak warna hijau.

HARMANSYAH BLOG

  • Lalu akan muncul sebuah laman kosong yang disediakan untuk anda menulis, mirip microsoft word gitu lah karena disini anda juga bisa menggunakan control A, Z, X, V dan control B untuk menebalkan tulisan control I untuk memiringkan tulisan control U untuk menggaris bawahi tulisan. Berikut jendela editor serta penjelasan masing-masing bagian menu. 
HARMANSYAH BLOG
Mode Tampilan Menulis


  1. Nomor 1 Terdapat 2 mode penulisan konten /artikel pada blogger, diantaranya mode Tampilan menulis dan mode Tampilan HTML. Secara default mode penulisan konten menggunakan mode Tampilan menulis ketika anda baru membuka. Untuk pemula lebih baik menggunakan mode Tampilan menulis. Untuk memilih mode anda tinggal klik tanda panah ke bawah samping simbol pena.
  2. Nomor 2 Judul artikel/konten anda.
  3. Nomor 3 Menu toolbar yang berguna untuk pengeditan tulisan artikel/konten anda.
  4. Nomor 4 Menu pengaturan artikel/konten anda, seperti pemberian label/category, jadwal pembuatan/penerbitan, Permalink/URL artike, lokasi, Deskripsi Penelusuran, dan Opsi untuk pilihan izinkan komentar pada artikel atau tidak.
  5. Nomor 5 Terdapat 3 buah tombol. Tombol berwarna orange berfungsi untuk mempublikasikan, Tombol Pratinjau yang terdapat simbol mata untuk melihat sementara postingan yang anda buat, dan tombol yang didalamnya terdapat simbol tanda panah kebawah menyimpan (tersimpan sebagai draft), pratinjau untuk melihat tulisan anda untuk sementara dan lainnya.
  6. Nomor 6 Isi artikel/konten anda.

HARMANSYAH BLOG
Mode Tampilan HTML

  • Jika judul, isi serta pengaturan artikel/konten anda sudah siap untuk diterbitkan, silahkan klik tombol publikasikan.
  • Setelah anda mempublikasikan artikel/konten anda, maka akan muncul halaman yang akan menampilkan semua pos yang sudah anda buat, baik yang sudah anda publikasikan/terbitkan maupun yang masih tersimpan dalam draft atau belum dipublikasikan.
  • Apabila anda ingin melihat artikel yang baru saja anda terbikan silahkan klik lihat dan klik simbol mata sedangkan apabila anda ingin mengedit artikel tersebut, anda tinggal melakukan klik pada judul artikel.

Demikian tutorial sederhana mengenai cara posting artikel pada blog di blogger, semoga bermanfaat. " Happy Blogging "

Related Posts :

Silahkan klik disini untuk berlangganan Artikel Gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di HARMANSYAH BLOG

0 komentar:

Post a Comment

...... Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan baik sopan sesuai dengan tema konten dan tidak mengandung unsur Sara ......